Beranda
Aplikasi
Teknologi
Travel
Lima Aplikasi Traveling Yang Wajib Kamu Coba

Halo, Sobat traveler! Apakah kamu sudah merencanakan liburanmu berikutnya? Sebelum berangkat, ada baiknya kamu melengkapi diri dengan senjata terbaikmu: smartphone! Tapi, tunggu dulu, bukan smartphone biasa lho. Kamu butuh smartphone yang diisi dengan aplikasi-aplikasi keren yang siap menemani petualanganmu.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lima aplikasi traveling yang wajib kamu coba. Mulai dari aplikasi yang membantu kamu menemukan tempat menginap hingga aplikasi yang siap menjadi pemandu wisatamu. Yuk, simak!

1. Airbnb

Siapa yang tidak kenal Airbnb? Aplikasi ini sudah jadi andalan banyak traveler dunia, termasuk Indonesia. Dengan Airbnb, kamu bisa menemukan berbagai macam penginapan, mulai dari hotel hingga rumah pribadi yang disewakan oleh pemiliknya. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan 'Experiences', yang memungkinkan kamu mencoba berbagai kegiatan unik di lokasi tujuanmu.

Misalnya, kamu ingin pergi ke Bali dan mencari penginapan yang nyaman dan unik. Cukup buka aplikasi Airbnb, masukkan destinasi dan tanggal, dan voila! Kamu akan disajikan dengan berbagai pilihan penginapan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan anggaranmu.

2. Google Maps

Google Maps tentunya sudah menjadi bagian dari hidup sehari-hari kita, termasuk saat traveling. Dengan Google Maps, kamu bisa mengetahui rute perjalanan, jarak, dan estimasi waktu perjalanan. Selain itu, Google Maps juga menampilkan berbagai tempat menarik seperti restoran, toko, dan tempat wisata di sekitarmu.

Contohnya, kamu sedang berada di Yogyakarta dan ingin mencari tempat makan enak di sekitar Malioboro. Cukup ketik "restoran" di kolom pencarian Google Maps, maka kamu akan disajikan dengan daftar restoran di sekitar lokasimu.

3. Tripadvisor

Apakah kamu pernah merasa bingung menentukan tempat wisata atau restoran mana yang akan dikunjungi saat traveling? Nah, Tripadvisor adalah solusinya. Dalam aplikasi ini, kamu bisa membaca ulasan dari pengunjung sebelumnya dan melihat penilaian mereka. Ini bisa menjadi pertimbanganmu sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Misalkan, kamu berencana untuk mengunjungi candi Borobudur. Dengan Tripadvisor, kamu bisa melihat ulasan dari pengunjung lain tentang waktu terbaik untuk berkunjung, biaya masuk, hingga tips-tips unik yang mungkin tidak kamu temukan di tempat lain.

4. Skyscanner

Skyscanner adalah aplikasi yang wajib ada di ponselmu jika kamu sering bepergian menggunakan pesawat. Aplikasi ini membantu kamu mencari dan membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur "Price Alert" yang akan memberi tahu kamu jika ada perubahan harga pada rute yang kamu minati.

Sebagai contoh, kamu ingin pergi ke Tokyo. Dengan Skyscanner, kamu bisa melihat harga tiket pesawat dari berbagai maskapai, dan memilih yang paling sesuai dengan anggaranmu.

5. PackPoint

Packing barang saat akan berpergian bisa jadi hal yang cukup memusingkan. Terlebih jika kamu adalah tipe orang yang sering lupa membawa barang-barang penting. Nah, dengan PackPoint, kamu bisa membuat checklist barang bawaanmu berdasarkan durasi perjalanan, cuaca di tempat tujuan, dan aktivitas yang akan kamu lakukan.

Misalnya, kamu akan pergi ke Lombok selama tiga hari dan berencana untuk trekking ke Gunung Rinjani. PackPoint akan membuat daftar barang yang perlu kamu bawa, seperti pakaian trekking, botol air, dan lainnya.

Nah, itulah lima aplikasi traveling yang wajib kamu coba. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, diharapkan perjalananmu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Selamat berpetualang, Sobat traveler!

Tidak ada komentar