Kreativitas Kuliner

Unik dan Menarik: Makanan dengan Bentuk dan Warna yang Tak Biasa

0 Komentar
Beranda
Kreativitas
Kuliner
Unik dan Menarik: Makanan dengan Bentuk dan Warna yang Tak Biasa

Hai, sobat pembaca! Kita semua tahu bahwa makanan adalah sesuatu yang tidak hanya memuaskan rasa lapar, tapi juga bisa menjadi sumber kegembiraan. Selain rasanya yang lezat, makanan juga bisa menjadi sebuah karya seni yang menarik mata. Tak jarang kita menemui makanan dengan bentuk dan warna yang unik dan berbeda dari biasanya. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa makanan dengan bentuk dan warna yang unik dan menarik.

1. Burger Berwarna Hitam - Burger Gothic

Siapa bilang burger harus berwarna coklat atau emas? Di beberapa restoran kreatif, kita bisa menemui burger dengan roti berwarna hitam yang begitu menonjol. Burger ini biasanya dikenal sebagai 'Burger Gothic'. Cara membuat rotinya unik, yakni dengan menambahkan arang bambu aktif yang aman untuk dikonsumsi dan memberikan warna hitam alami pada roti. Uniknya lagi, topping burger ini biasanya disesuaikan dengan warna rotinya. Jadi, kamu akan mendapatkan burger hitam lengkap dengan daging burger, keju, dan sayuran yang juga berwarna hitam!

2. Es Krim Berbentuk Ikan - Taiyaki Ice Cream

Siapa yang tidak suka es krim? Nah, bagaimana kalau es krim disajikan dalam bentuk yang unik, misalnya berbentuk ikan? Di Jepang, ada makanan unik bernama Taiyaki Ice Cream. Taiyaki adalah kue berbentuk ikan khas Jepang, biasanya berisi pasta kacang merah. Nah, kue ini kemudian diubah menjadi tempat es krim, dengan es krim yang menumpuk di bagian mulut ikan Taiyaki. Tentunya, makan es krim jadi lebih seru dengan bentuk yang satu ini.

3. Pizza Berbentuk Donat - Pizza Donut

Pernah membayangkan apa jadinya jika pizza dan donat digabungkan? Hasilnya adalah Pizza Donut, pizza dengan bentuk seperti donat yang dipenuhi dengan topping seperti pizza. Bagian tengah pizza ini biasanya dibuat kosong, sama seperti donat, dan diisi dengan berbagai topping pizza seperti keju, daging, dan saus. Bentuknya yang unik dan tidak biasa ini tentu membuat siapa saja yang melihatnya menjadi penasaran dan ingin mencoba.

4. Roti Pelangi - Rainbow Bread

Roti pelangi atau rainbow bread adalah roti dengan warna-warna cerah yang menyerupai pelangi. Roti ini dibuat dengan mencampurkan pewarna makanan ke dalam adonan roti, kemudian diaduk dan dipanggang hingga matang. Hasilnya, roti dengan warna-warna indah yang pasti akan menarik perhatian siapa saja. Roti pelangi ini biasanya digunakan untuk sandwich atau roti isi dengan tambahan selai, daging, dan sayuran.

5. Martabak Manis Berbentuk Karakter - Character Martabak

Di Indonesia, martabak manis adalah salah satu makanan favorit banyak orang. Tapi, bagaimana jika martabak manis ini hadir dengan bentuk yang lebih unik dan menarik? Ada beberapa penjual martabak manis yang kreatif membuat martabak dengan bentuk karakter kartun, super hero, atau binatang. Mereka memadukan berbagai topping martabak seperti coklat, keju, kacang, dan lain-lain untuk membuat bentuk karakter tersebut. Bukan hanya enak, martabak manis ini juga jadi sangat instagramable!

Makanan dengan bentuk dan warna unik ini tentu menambah kegembiraan dalam menyantap. Bentuk dan warna yang berbeda dari biasanya membuat kita merasa bahwa makanan bukan hanya soal rasa, tapi juga soal pengalaman. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, coba berbagai makanan unik ini!

Tidak ada komentar