Game Strategi

Game Strategi Terbaik yang Wajib Dicoba

0 Komentar
Beranda
Game
Strategi
Game Strategi Terbaik yang Wajib Dicoba

Hei Sobat Gamer, apa kabar hari ini? Dalam dunia game, genre strategi adalah salah satu genre yang paling diminati. Kenapa? Ya, karena game strategi menghadirkan tantangan untuk berpikir dan membuat rencana. Jadi, tak hanya sekedar mengandalkan kecepatan tangan atau refleks saja.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa game strategi terbaik yang wajib dicoba. Mari kita mulai!

1. StarCraft II

Game yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta game strategi. StarCraft II merupakan permainan strategi real-time yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment. Dalam game ini, kamu akan dibagi menjadi tiga faksi, yaitu Terran, Zerg, dan Protoss. Masing-masing faksi memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri, dan inilah yang membuat game ini semakin seru.

Misalnya saja, Terran memiliki unit yang kuat dan stabil, sementara Zerg mengandalkan jumlah dan regenerasi cepat. Sementara itu, Protoss memiliki unit yang tangguh namun mahal dan membutuhkan waktu produksi lebih lama. Jadi, strategi apa yang akan kamu gunakan?

2. Civilization VI

Kamu pernah berpikir untuk membangun peradaban sendiri? Nah, dalam game Civilization VI, kamu bisa mewujudkannya. Game ini adalah permainan strategi turn-based yang dikembangkan oleh Firaxis Games. Tujuan utamanya adalah membangun sebuah peradaban dari "nol" dan berkembang menjadi sebuah imperium dunia.

Misalkan, kamu memilih untuk bermain sebagai pemimpin Romawi, maka kamu akan memulai dari zaman kuno dan berusaha mengembangkan teknologi, budaya, militer, dan lainnya, sampai akhirnya menjadi sebuah imperium yang kuat. Pilihan strategi yang beragam dan tantangan yang selalu berubah membuat game ini menjadi salah satu game strategi terbaik yang ada.

3. Age of Empires II: Definitive Edition

Siapa yang tidak kenal dengan game legendaris ini? Age of Empires II: Definitive Edition adalah remaster dari game strategi real-time Age of Empires II yang sudah berumur lebih dari 20 tahun. Dalam game ini, kamu akan membangun sebuah kerajaan, mengumpulkan sumber daya, melatih pasukan, dan bertempur melawan kerajaan lain.

Salah satu contoh strategi yang bisa kamu gunakan dalam game ini adalah "rush". Yaitu, membangun pasukan sebanyak mungkin di awal permainan dan langsung menyerang musuh. Tentunya, strategi ini memiliki risiko dan kelemahan sendiri, seperti rentan diserang balik jika serangan awal gagal.

4. Total War: Three Kingdoms

Total War: Three Kingdoms menggabungkan gameplay strategi turn-based dengan pertempuran real-time. Game ini berlatar belakang periode Tiga Kerajaan di Cina. Kamu akan memainkan salah satu dari berbagai faksi yang ada dan mencoba untuk menyatukan Tiga Kerajaan di bawah kekuasaanmu.

Perlu dicatat, dalam game ini, kamu tidak hanya mengandalkan kekuatan militer saja. Ada banyak aspek lain yang perlu diperhatikan, seperti diplomasi, ekonomi, dan bahkan hubungan antar karakter dalam game.

5. XCOM 2

Jika kamu mencari game strategi dengan nuansa fiksi ilmiah, maka XCOM 2 adalah jawabannya. Dalam game ini, kamu akan memimpin pasukan pemberontak untuk melawan invasi alien. Game ini menggabungkan elemen strategi turn-based dengan taktik squad, di mana setiap keputusan yang kamu buat bisa berpengaruh besar pada hasil akhir.

Misalnya, kamu memutuskan untuk mengorbankan satu anggota squad untuk menyelamatkan yang lain. Keputusan ini akan berpengaruh pada misi selanjutnya, karena kamu akan kehilangan satu anggota squad yang mungkin memiliki skill penting.

Nah, itu dia lima game strategi terbaik yang wajib dicoba. Jangan lupa, dalam bermain game strategi, yang paling penting adalah berpikir dan merencanakan. Jadi, siapkan dirimu dan selamat bermain!

Tidak ada komentar