Kuliner Amerika

Ragam Makanan Khas Negeri Paman Sam

0 Komentar
Beranda
Kuliner Amerika
Ragam Makanan Khas Negeri Paman Sam

Hai teman-teman, apa kabar? Kita kali ini akan ngobrol-ngobrol soal kuliner. Namun, bukan kuliner Indonesia, melainkan kuliner khas dari Amerika Serikat. Mungkin sebagian dari kita sering melihatnya di film-film Hollywood, namun apa saja sebenarnya makanan khas Amerika itu?

1. Hamburger

Pasti nggak asing kan dengan makanan yang satu ini? Hamburger, sejatinya adalah makanan asli dari Amerika. Meski sekarang telah tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Daging sapi cincang yang di-grill, ditambahkan keju, tomat, selada, acar, dan saus, kemudian disajikan di antara dua potongan roti bundar. Bisa dibilang, hamburger adalah simbol kuliner Amerika.

2. Hot Dog

Selanjutnya ada Hot Dog, makanan yang tak kalah populer. Jika di Indonesia kita punya sosis bakar, di Amerika ada hot dog. Makanan ini terdiri dari sosis sapi atau babi yang disajikan di dalam roti panjang. Biasanya ditambah dengan saus tomat, mustard, dan acar.

3. Pizza

Wait, pizza bukannya dari Italia? Betul sekali, tapi Amerika memiliki versi pizzanya sendiri lho, yaitu Pizza ala New York dan Pizza ala Chicago. Pizza New York cenderung tipis dan renyah dengan topping yang sederhana, sementara Pizza Chicago memiliki tebal crust dan banyak keju dan saus. Jadi, Amerika punya ciri khas sendiri dalam menikmati pizza.

4. Fried Chicken

Siapa sih yang tidak kenal dengan ayam goreng? Tapi kali ini kita bicara tentang ayam goreng ala Amerika, atau yang sering kita kenal dengan "Fried Chicken". Ayam yang digoreng dengan balutan tepung yang renyah ini menjadi salah satu makanan favorit di Amerika. Bahkan, restoran cepat saji asal Amerika yang menjual Fried Chicken telah merambah hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia.

5. Pancake

Pancake, atau yang biasa kita sebut panekuk, adalah salah satu makanan khas Amerika yang populer sebagai menu sarapan. Dengan tekstur yang lembut dan manis, pancake biasanya disajikan dengan sirup maple, selai, atau buah-buahan segar. Di Amerika, pancake juga sering dijadikan menu brunch atau sarapan tengah hari.

6. BBQ Ribs

BBQ Ribs adalah makanan khas Amerika yang berupa iga sapi atau babi yang dipanggang dengan bumbu BBQ. Dagingnya yang lembut dan saus BBQ yang khas membuat makanan ini sangat digemari.

7. Clam Chowder

Clam Chowder adalah sup kerang khas Amerika, khususnya di daerah New England. Sup krim ini biasanya disajikan dengan kerang, kentang, bawang, dan seledri. Rasanya yang gurih dan creamy bikin kita ketagihan!

8. Buffalo Wings

Makanan penutup kita adalah Buffalo Wings, ayam sayap yang dibumbui dan digoreng hingga garing, kemudian dilumuri dengan saus pedas. Makanan ini berasal dari kota Buffalo, New York, makanya dinamakan Buffalo Wings. Biasanya disajikan dengan saus blue cheese dan seledri.

Nah, itu dia beberapa contoh makanan khas Amerika yang populer. Meski Indonesia punya banyak kuliner yang lezat, nggak ada salahnya kan mencoba ragam makanan dari negeri Paman Sam? Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk kreasi kuliner kita sendiri. Selamat mencoba, ya!

Tidak ada komentar