Surabaya Wisata

Eksplorasi Seru: Destinasi Wisata Terbaik di Surabaya

0 Komentar
Beranda
Surabaya
Wisata
Eksplorasi Seru: Destinasi Wisata Terbaik di Surabaya

Apa yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar kata Surabaya? Jika jawabannya adalah patung Suro dan Boyo, kamu tidak sendirian. Namun, siapa sangka kalau kota pahlawan ini memiliki banyak destinasi wisata yang mungkin belum banyak diketahui? Yuk, kita eksplorasi bersama!

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen adalah lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi. Terletak di Kabupaten Pasuruan, tempat ini menawarkan pengalaman berinteraksi langsung dengan satwa liar di habitat aslinya. Kamu bisa melihat berbagai jenis hewan seperti harimau, jerapah, zebra, dan lainnya sambil mengendarai mobil. Seperti namanya, Taman Safari ini menghadirkan suasana safari yang realistis dan tentunya aman.

Surabaya North Quay

Untuk kamu yang menyukai panorama laut, Surabaya North Quay bisa jadi pilihan menarik. Tempat ini adalah sebuah pelabuhan yang juga berfungsi sebagai tempat hiburan. Dari sini, kamu bisa melihat berbagai kapal pesiar mewah dan kapal kontainer yang berlabuh. Jika beruntung, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

House of Sampoerna

Jika kamu adalah penggemar sejarah, House of Sampoerna wajib dikunjungi. Di sini, kamu akan diberikan tour mengenai sejarah dan proses pembuatan rokok Sampoerna. Bagian menariknya adalah melihat langsung para pekerja membuat rokok dengan tangan di lantai produksi. Jangan khawatir, tour ini gratis!

Ciputra Waterpark

Siapa bilang Surabaya tidak memiliki waterpark yang keren? Ciputra Waterpark merupakan salah satu waterpark terbesar di Indonesia. Dengan berbagai jenis wahana, tempat ini cocok untuk liburan keluarga. Ada Chimera Pool yang menawarkan suasana Pantai Santorini, Sirens River yang mengalir santai, dan Sinbad Water Play yang penuh dengan semprotan air. Pastinya seru!

Jembatan Merah

Berada di pusat kota, Jembatan Merah adalah destinasi wisata bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan arek-arek Suroboyo. Jembatan ini menjadi salah satu simbol perjuangan kemerdekaan Indonesia. Di sekitar jembatan, terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Surabaya. Jadi, selain menikmati keindahan dan sejarah jembatan, kamu juga bisa berbelanja souvenir.

Monumen Kapal Selam

Berjalan-jalan di Surabaya tidak lengkap tanpa mengunjungi Monumen Kapal Selam. Di sini, kamu bisa melihat langsung bagaimana rupa dan kondisi kapal selam. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat mengeksplorasi bagian dalam kapal selam KRI Pasopati 410, salah satu kapal selam kelas Whiskey milik TNI AL.

Taman Bungkul

Terakhir, ada Taman Bungkul. Taman ini menjadi destinasi favorit bagi warga Surabaya untuk menghabiskan waktu luang. Terdapat berbagai fasilitas seperti arena bermain anak, tempat fitness, skate park, dan amfiteater. Taman ini juga sering dijadikan tempat berbagai acara komunitas.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata terbaik di Surabaya. Surabaya memang bukan hanya kota pahlawan, tetapi juga kota dengan berbagai destinasi wisata menarik yang siap menambah warna liburanmu. Jadi, sudah siap untuk eksplorasi seru di Surabaya?

Tidak ada komentar