Kesehatan Masakan Organik Resep

Kenikmatan Memasak dengan Bahan Dasar Organik: Manfaat dan Contoh Resep

0 Komentar
Beranda
Kesehatan
Masakan Organik
Resep
Kenikmatan Memasak dengan Bahan Dasar Organik: Manfaat dan Contoh Resep

Bicara soal makanan, siapa sih yang bisa menolak kelezatan dan kegurihan yang hadir dalam setiap suapan? Tapi, pernahkah kita mempertanyakan apa yang sebenarnya kita konsumsi setiap harinya? Pernahkah kita berpikir bahwa mungkin kita perlu lebih memperhatikan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita? Salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh kita tetap sehat dan bugar adalah dengan mengonsumsi makanan yang dibuat dari bahan dasar organik.

Makanan organik merupakan makanan yang dihasilkan tanpa menggunakan pestisida kimia, pupuk sintetis, antibiotik, dan hormon pertumbuhan. Makanan ini tumbuh dan diproses secara alami, sehingga lebih ramah lingkungan dan tentunya lebih baik untuk kesehatan kita. Tidak hanya itu, makanan organik juga terkenal dengan cita rasanya yang lebih alami dan segar dibandingkan dengan makanan non-organik.

Jadi, apa sih manfaat dari makanan organik ini? Nah, banyak sekali lho! Pertama, makanan organik lebih kaya akan nutrisi. Karena tanpa adanya pestisida dan pupuk kimia, tanah tempat tanaman ini tumbuh menjadi lebih sehat dan subur, sehingga mampu menghasilkan makanan yang kaya akan nutrisi.

Kedua, makanan organik membantu menjaga lingkungan. Tanpa penggunaan bahan kimia berbahaya, tanah, air, dan udara kita menjadi lebih bersih. Ini berarti kita sedang berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam.

Ketiga, makanan organik lebih aman untuk dikonsumsi. Tanpa pestisida dan bahan kimia lainnya, kita tidak perlu khawatir akan resiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan oleh bahan-bahan tersebut.

Nah, setelah tahu manfaatnya, pasti kita jadi semakin ingin mencoba makanan organik ini. Tapi, mungkin ada di antara kita yang merasa bingung, makanan organik itu apa saja dan bagaimana cara memasaknya?

Yuk, kita coba beberapa resep menggunakan bahan-bahan organik ini.

Resep Salad Organik

Salad merupakan makanan yang paling mudah dibuat dan tentunya sangat sehat. Untuk membuat salad organik, kita perlu beberapa bahan seperti:

  • 200 gram sayuran organik (bisa campuran selada, tomat, wortel, mentimun, atau sayuran favorit Anda)
  • 50 gram buah-buahan organik (bisa apel, pir, atau buah favorit Anda)
  • Minyak zaitun organik
  • Lemon organik
  • Garam dan lada organik

Cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup cuci bersih semua bahan, potong-potong sesuai selera, campur semua bahan dalam satu wadah. Tambahkan minyak zaitun, perasan lemon, garam, dan lada. Aduk rata dan voila! Salad organik Anda siap untuk dinikmati.

Resep Ayam Panggang Organik

Selain salad, kita juga bisa mencoba resep ayam panggang organik yang lezat. Bahan-bahannya adalah:

  • 1 ekor ayam organik
  • Bumbu (bawang putih organik, lada, garam, dan rempah-rempah organik lainnya)
  • Minyak zaitun organik

Cara membuatnya juga cukup mudah. Pertama, cuci bersih ayam, lalu baluri dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap. Setelah itu, olesi ayam dengan minyak zaitun, lalu panggang dalam oven sampai matang. Ayam panggang organik pun siap disajikan.

Nah, itulah dua contoh resep menggunakan bahan-bahan organik. Tentunya, kita bisa bereksperimen dengan berbagai resep lainnya. Yang penting, selalu ingat bahwa makanan kita adalah obat terbaik untuk tubuh kita. Jadi, mari kita mulai hidup sehat dengan makanan organik. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar