Game Indie

Lima Game Indie Paling Keren yang Wajib Kamu Coba

0 Komentar
Beranda
Game Indie
Lima Game Indie Paling Keren yang Wajib Kamu Coba

Halo para gamers! Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah 'game indie', bukan? Ya, game indie adalah permainan video yang dibuat tanpa dukungan finansial dari penerbit game besar. Uniknya, walaupun dikembangkan dengan dana terbatas, banyak game indie yang malah mencuri perhatian dengan ide-ide segarnya dan gameplay yang menarik.

Nah, di artikel ini, aku akan mengulas lima game indie terbaik yang wajib kamu coba. Jangan lewatkan serunya bermain game indie berikut ini!


1. Hollow Knight

Game ini bisa dibilang sebagai salah satu game indie terbaik sepanjang masa. Hollow Knight adalah sebuah game petualangan bertemakan metroidvania, di mana kamu akan menjelajahi kerajaan bawah tanah yang ditinggalkan. Keindahan visual dan musiknya mampu membawa pemain ke dalam suasana petualangan yang mencekam. Tak hanya itu, sistem pertarungan yang intens dan tingkat kesulitan yang cukup tinggi membuat Hollow Knight jadi game yang menantang. Jadi, jika kamu suka tantangan, Hollow Knight ini wajib banget buat kamu coba.

2. Celeste

Jika kamu suka dengan game platformer, Celeste bisa menjadi pilihanmu. Game ini menceritakan perjalanan seorang gadis muda bernama Madeline dalam menaklukkan gunung Celeste. Selain tantangan yang ditawarkan, Celeste juga memiliki cerita yang menarik dan emosional. Kontrolnya yang responsif dan level desainnya yang cermat membuat game ini memenangkan banyak penghargaan. Sebagai contoh, pada tahun 2018, Celeste meraih penghargaan "Game of the Year" dari The Game Awards.

3. Stardew Valley

Ingin mencoba sesuatu yang lebih santai? Cobalah Stardew Valley. Dalam game ini, kamu akan memulai hidup baru di pedesaan dan mengelola ladang. Tugasmu mencakup berkebun, memancing, menambang, menjalin hubungan dengan warga desa, dan masih banyak lagi. Game ini mengajarkan kita tentang kehidupan pedesaan dan betapa indahnya hidup sederhana. Jika kamu pernah main game Harvest Moon, Stardew Valley ini bisa dibilang versi modernnya.

4. Undertale

Game ini mungkin tampak sederhana dari segi grafis, tetapi jangan sampai kamu meremehkannya! Undertale adalah game RPG dengan cerita yang sangat kuat dan gameplay yang unik. Dalam game ini, kamu bisa menyelesaikan permainan tanpa harus membunuh monster apapun. Pilihanmu dalam permainan akan mempengaruhi akhir cerita, sehingga setiap orang bisa memiliki pengalaman yang berbeda saat memainkan game ini.

5. Cuphead

Siapa bilang game indie tidak bisa memiliki visual yang menawan? Cuphead adalah buktinya. Game ini memiliki visual yang terinspirasi dari kartun Amerika era 1930-an yang membuatnya sangat unik dan berbeda dari game lainnya. Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai Cuphead yang berusaha melunasi hutangnya pada iblis. Meski tampak lucu, jangan salah, Cuphead punya level kesulitan yang cukup tinggi, lho.


Nah, itulah lima game indie terbaik yang wajib kamu coba. Walaupun bukan game dengan budget besar, game indie ini mampu menawarkan pengalaman bermain yang tak kalah seru dan menarik. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, coba mainkan game-game di atas dan rasakan sendiri keseruannya!

Tidak ada komentar