Fashion Styling

Tips Jitu Memilih Pakaian yang Cocok Sesuai Bentuk Tubuh

0 Komentar
Beranda
Fashion
Styling
Tips Jitu Memilih Pakaian yang Cocok Sesuai Bentuk Tubuh

Halo, Fashionista! Apakah kamu pernah merasa bingung saat memilih pakaian yang ingin dikenakan? Atau pernah membeli baju keren tapi ketika dikenakan, ternyata tidak cocok dengan bentuk tubuhmu? Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara memilih pakaian yang tepat sesuai bentuk tubuh. Siap dengan catatan dan pena? Yuk, kita mulai.

Untuk memilih pakaian yang pas dengan bentuk tubuh, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali bentuk tubuhmu sendiri. Ada banyak sekali tipe bentuk tubuh, seperti jam pasir, buah pir, apel, dan lain sebagainya. Setiap bentuk tubuh memiliki ciri khas dan potensi yang bisa ditingkatkan dengan pakaian yang tepat. Jadi, pastikan kamu tahu bentuk tubuhmu sebelum melangkah lebih jauh.

Jika kamu memiliki bentuk tubuh jam pasir, artinya lekukan tubuhmu sangat jelas, dengan pinggang yang lebih kecil dari bagian dada dan pinggul. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh ini, pilihlah pakaian yang menonjolkan lekukan tubuhmu. Contohnya, dress berbentuk A-line atau atasan dengan ikat pinggang. Jangan lupa, pilihlah pakaian yang pas di tubuh, bukan yang terlalu ketat atau longgar.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir, yakni bagian bawah lebih besar daripada bagian atas, cobalah untuk menyeimbangkan proporsi tubuh dengan pakaian. Misalnya, kenakan blus atau atasan dengan detail di bagian bahu atau leher, dan padukan dengan celana atau rok yang simpel. Ini akan membuat perhatian orang lain teralihkan ke bagian atas tubuhmu.

Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh apel, yang cenderung memiliki bagian tengah tubuh atau perut lebih besar, pilihlah pakaian yang tidak menonjolkan bagian perut. Misalnya, pakaian dengan potongan leher V atau pakaian longgar di bagian perut dan pinggul. Atau, kamu juga bisa mencoba pakaian dengan motif vertikal yang bisa memberikan efek langsing pada tubuh.

Itu tadi beberapa tips memilih pakaian berdasarkan bentuk tubuh. Namun, jangan lupa, kenyamanan adalah faktor yang paling penting saat memilih pakaian. Jadi, jangan sampai kamu memaksakan diri memakai pakaian yang tidak nyaman hanya demi terlihat keren.

Selanjutnya, kita akan membahas tentang warna pakaian. Warna pakaian juga bisa mempengaruhi penampilan lho. Jika kamu memiliki kulit sawo matang, cobalah untuk memilih warna-warna yang cenderung hangat seperti cokelat, oranye, dan krem. Sedangkan jika kamu berkulit putih, warna-warna dingin seperti biru, ungu, atau hijau bisa menjadi pilihan yang pas.

Tapi ingat, jangan terpaku pada aturan-aturan ini. Kamu bebas memilih warna pakaian sesuai dengan apa yang kamu sukai dan nyaman dikenakan. Yang terpenting, pakaian tersebut bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Akhir kata, berpenampilan modis bukan berarti harus mengikuti tren terkini. Yang terpenting adalah pakaian yang kamu kenakan nyaman dan cocok dengan kepribadian serta bentuk tubuhmu. Selalu percaya diri dengan pilihanmu dan jadilah diri sendiri. Ingat, kamu adalah trendsetter untuk dirimu sendiri. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

Tidak ada komentar